Mesin Pencacah Daging

Mesin Pencacah Daging / mesin suwir daging merupakan Alat pencacah daging dalam proses pembuatan abon. Prinsip kerja Alat pencacah daging tersebut adalah sistem kerjanya yaitu mencacah atau menyuir daging namun sebelum melakukan proses penyuiran yaitu dimana sebelumnya sudah dilunakkan dagingnya menggunakn presto terlebih dahulu. Pelunakan bahan sangat penting agar nanti proses suwir menjadi lebih mudah dan cepat, karena jika tidak dilunakan terlebih dahulu akan memperberat kinerja mesin dalam kegiatan suwir itu sendiri. Hal ini harus dilakukan terutama jika bahan dagingnya memiliki tekstur keras dan alot, proses pelunakan menggunakn presto harus dilakukan.

Pencacah untuk daging ini sangat membantu anda dalam memproduksi abon sehingga dapat menghasilkan daging cacah lebih banyak dalam waktu cepat dari pada mencacah menggunakan sistem manual, sehingga menambah efisiensi kerja anda. Selain itu tekstur hasil cacahan lebih bagus dan berkualitas jika menggunakan mesin penyuir ini. Mesin suwir merupakan alat penting khususnya mereka pengusaha abon, karena dalam membuat abon sendiri proses suwir sendiri menjadi hal penting. Jangan sampai terlalu tipis ataupun terlalu tebal, ukuran ketebalan dalam melakukan suwir harus sesuai. Untuk mendapatkan alat penyuir dengan hasil terbaik sangat penting, karena sangat berdampak terhadap meningkatnya hasil olahannya.

pencacah daging indahmesin murah berkualitas

SPESIFIKASI BAHAN

Kapasitas 12 kg/jam
Daya Listrik 380 watt
Bahan Mixer Stainless Steel
Frame Mild Steel

KELEBIHAN MESIN PENCACAH DAGING INDAHMESIN

1. Bahan pembuatan alat penyuir daging ini adalah stainless kualitas terbaik

2. Menggunakan stainless khusus makanan, sehingga kualitas abon terjaga

3. Hasil suwir lebih rapi dan cepat

4. Tidak merusak tekstur daging

5. Terdapat fitur kemanan sehingga bisa meminimalisir resiko kecelakaan kerja

6.Banyak digunakan para pengusaha abon sebagai alat bantu usaha

Mesin Pencacah Daging Suwir kami terbuat dari bahan Stainless Steel Food Grade, sehingga tidak karatan dan aman digunakan untuk makanan. Untuk mengasilkan output secara baik pada alat pencacah daging suwir murah berkualitas tentunya juga harus diperhatikan beberapa faktor, yaitu :

1. Harus memperhatikan kualitas daging yang akan digunakan untuk abon, karena jika kualitas bahan tidak bagus nanti akan berdampak pada hasil olahan itu sendiri. Apakah teksturnya bisa digunakan membuat abon, apakah mudah hancur jika dilakukan pelunakan menggunakan presto.

2. Dengan memperhatikan proses dalam melunakkan daging tersebut pada saat di presto. Seperti diketahui bahwa presto sendiri merupakan alat untuk melakukan pelunakan, jika proses  pelunakan dilakukan secara baik dan benar akan bisa menghasilkan kualitas olahan berkualitas.

3. Harus tepat juga dalam memilih ukuran suwiran, karena jika terlalu tipis ataupun tebal akan berdampak juga pada kualitas produk.

4. Saat memasukkan bahannya kedalam alat penyuir usahakan posisi daging diatur dahulu agar proses penyuirannya dapat lebih rapi lagi serta tidak ada bahan terbuang saat proses penyuiran.

5. Sebelum memasukkan bahan kedalam alat suwir cek dahulu apakah semua komponen bekerja dengan baik, serta cek di dalamnya apakah ada sisa pengolahan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar saat menyuirnya tidak terganggu terutama proses keluarnya hasil olahannya.

Produk pencacah daging suwir murah buatan kami telah banyak dipakai oleh kalangan industri kecil dan menengah (UKM) serta sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Seperti kota-kota besar di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Bali, palembang dan kota-kota lainnya terutama mereka pengusaha makanan abon.